• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Minyak Goreng Langka, Ketua DPRD Sidag Langsung Bersama Disperindag Inhil

    Redaksi
    , Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T07:12:29Z



    Narasiriau.com - Indragiri Hilir, Turun langsung ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dan Komisi II AMD Junaidi bersama dengan Dinas perdagangan (Disperindag), dan perindustrian, sidag langsung mengunjungi beberapa toko penjualan minyak goreng, Selasa (15/02/22).



    Mengunjungi 3 titik tempat atau toko penjualan minyak goreng yaitu toko Asean, toko janji setia dan toko berkat, dimana dengan permasalahan yaitu kelangkaan minyak goreng di Indonesia salah satu nya di daerah Indragiri Hilir Tembilahan, turun langsung dan mencari solusi akan masalah kelangkaan minyak goreng ini



    H. Feryandi selaku ketua DPRD dan AMD Junaidi selaku Komisi II Indragiri Hilir bersama dengan Dinas perdagangan dan industri Sidag ke salah satu toko atau tempat penjualan minyak goreng.


    Sidag langsung yaitu salah satu nya tempat ke3 di toko barkat Jl. Imam Bonjol Tembilahan, pak Sukirno selaku manager toko barkat.


    "Menanggapi tentang kelangkaan minyak goreng ini saya selaku supplier sudah mengambil tindakan, hari ini kita sudah dapat kepastian dimana Insyallah, sudah loading di Dumai ada 7 ton minyak, insyaallah besok masyarakat sekitar jam 05.30 pagi sudah bisa membeli disini untuk pedagang gorengan biasa nya satu minggu 20liter untuk sementara waktu hanya bisa 10 liter, dan untuk masyarakat maksimal nya 2 liter." Jelasnya.


    H. Feryandi selaku ketua DPRD menjelaskan Kami DPRD merathon dalam 2 hari ini, melaksanakan rapat Disperindag hari ini langsung sidag lapangan, Dan untuk hasil diskusi kita tadi ,bahwa toko barkat tidak menjual dalam jumlah besar, dari salah satu supplier toko minyak di Inhil dijelaskan dengan jumlah kapasitas maksimal nya 7 ton.


    "untuk hari Kamis kembali lagi dan sudah menebus 7 ton, itu artinya jaminan suplai sebanyak 14 ton dari toko berkat dalam satu Minggu ini, agar pemerataan untuk kebutuhan minyak goreng bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indragiri Hilir." Jelasnya


    Untuk mengatasi masalah seperti ini kedepannya Agar Disperindag menghitung berapa jumlah kebutuhan rata-rata perbulan dan berapa supplier minyak goreng yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, menghitung berapa kuota kita yang harus kita penuhi terhadap kebutuhan yang ada di Indragiri Hilir, dan harus dijaga. 


    Reporter: Ade Prasetya 

    Editor: Erik Septian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +