• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 Di Kabupaten Indragiri Hilir

    Redaksi
    , April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T14:00:19Z



    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,-Puncak Peringatan Hari Kartini Ke- 144 Tahun 2022, Dengan mengangkat tema " Habis Gelap Teribitlah Terang" Berlangsung di Gedung Wanita Kabupaten Indragiri Hilir, kecamatan Tembilahan, Kamis (21/4/22). 

    "Selamat Hari Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang," ucap Bupati Inhil HM Wardan Saat Sambutannya.

    Dia juga mengutip salah satu kalimat motivasi Raden Adjeng (R.A) Kartini. Adapun R.A Kartini merupakan Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita.

    Bupati Inhil pada sambutanya memberikan Apresiasi atas terselenggaranya puncak peringatan hari Kartini ke 144 tahun yang diiisi dengan berbagai macam kegiatan yang akan diselenggarakan.



    " Dengan adanya beberapa kegiatan Peringatan Hari Kartini Dikabupaten Inhil ini, adapun penyeleksian perempuan berprestasi dibidang lingkungan hidup saat ini menerima penghargaan pada puncak peringatan hari Kartini dipekanbaru, pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kartini, Seminar perempuan serta ceramah agama," papar Bupati Inhil.

    Dimana, dengan adanya peringatan hari Kartini ini diharapkan dapat mengingat kembali perjuangan yang telah dilakukan serta dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.


    Senada dengan itu, juga disampaikan oleh Penasehat Organisasi Wanita kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah wardan, perjuangan RA Kartini Sebagai pelopor hak emansipasi wanita sangat patut dijadikan teladan.


    " Peringatan hari Kartini yang bertepatan dengan moment bulan suci Ramadhan ini yang ditambah dengan seminar dalam rangka peningkatan kualitas ilmu pengetahuan sehingga mampu menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif dan dapat menjadi motivasi bagi perempuan yang lain dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan didalam keluarga," harap Penasehat Organisasi Wanita kabupaten Indragiri Hilir.


    Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan berkesempatan membagikan secara simbolis sembako kepada beberapa lansia yang ada di Tembilahan yaitu bantuan dari program Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir.


    Turut hadir Bupati Indragiri Hilir, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor/Badan, Kepala OPD, Camat, Penasehat Organisasi Wanita, GOW, Persatuan Darma wanita serta perwakilan perwakilan Organisasi Wanita yang ada Dikabupaten Indragiri hilir. 




    Reporter: Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +