• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Sudah Mencapai 100%

    Redaksi
    , Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T04:57:23Z


    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Puncak arus balik Lebaran 2022 Kementrian Perhubungan kantor  Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (6/5/22) pagi.


    Hari ini untuk arus balik tujuan kepulauan Riau posisi saat ini kita belum ada lonjakan yang signifikan.


    Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Capt. Suratno,S.E.,MM Mengatakan saat diwawancarai awak media Untuk jumlah kapal yang digunakan masih sama dengan jumlah normal dan belum ada penambahan armada.


    "hal ini dikarenakan memang pergerakan penumpang masih dapat ditangani oleh masing-masing schedule dari pelabuhan Tembilahan ini tujuan ke Kepri saat ini ada dua kapal tujuan Batam, satu tujuan Tanjung balai Karimun dan tujuan Tanjung pinang, hal ini semuanya masih dapat dicover oleh ke empat kapal tersebut untuk tujuan kepulauan Riau maupun tujuan diantaranya yaitu salah satu pelabuhan guntung," jelasnya.


    Untuk pemberangkatan pada saat ini ada schedule dua grup, supaya tidak terjadi penumpukan penumpang.


    " Untuk schedule pemberangkatan pada saat ini yaitu Jam 9.30 dan 10.30 keberangkatan, namun khusus untuk kapal angkutan lebaran ini kami melakukan percepatan supaya tidak terjadi penumpukan penumpang yang lama karena pasti kalau ada penumpukan penumpang ada kerumunan, jadi ini yang harus diantisipasi untuk percepatan meninggalkan pelabuhan nya," jelas Capt. Suratno,S.E.,M.M.


    Masih dalam antisipasi dan terus membaca situasi terutama ke khawatiran untuk esok hari karena memang rata-rata di hari Senin sudah mulai beraktivitas seperti normal.


    " kami masih mengantisipasinya, membaca situasi terutama ke khawatiran esok hari sehingga kami akan memprediksikan besok kita sudah mulai membuat kapal cadangan  untuk menjadi satu unit tambahan satu unit kapal dengan kapasitas lebih kurang 134 penumpang sedangkan ini nanti berlaku mulai besok dan kapal tersebut hari ini akan pulang kembali selanjutnya nanti menjadi kapal cadangan," paparnya.


    Saat ini belum ada khawatiran yang signifikan sehingga masih menggunakan skenario mengikuti dari para pemilik kapal karena sampai saat ini penjualan tiket pun masih belum terjadi lonjakan yang harus menyiapkan cadangan.


    "Untuk kapasitas saat ini memang 100% kondisi penumpang sudah mencapai 100% jadi masih dapat ditangani oleh operator yang ada belum melakukan penambahan jadi memang kapasitas penumpang ini masih dapat ditangani oleh operator dengan jumlah kapal yang tersedia, rata-rata kapal di posisi 95% sampai dengan 100%," jelas Capt. Suratno,S.E.,M.M Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan.


    untuk persiapan pemberangkatan sampai saat ini kami masih merasa cukup dengan beberapa strategi yang ada termasuk kapal cadangan.


    Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada para penumpang berharap para penumpang ini bisa berstrategi untuk tidak terjadinya penumpukan, seluruh kegiatan akan bermula pada hari Senin, jadi jangan terlena sehingga akhirnya menjadi Boomerang sendiri dimana ada nya tidak terangkut, diharapkan para penumpang bisa berstrategi untuk tidak terjadinya penumpukan atau tertinggalnya tidak teraturnya. 




    Reporter: Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +