• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tanggapi Kasus Hepatitis Akut, Dinkes Inhil Bergerak Cepat Menanggapi Kasus Ini

    Redaksi
    , Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T11:57:03Z



    Narasiriau.com, Tembilahan,- Mendapati kabar Mengenai Kasus Hepatitis, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bergerak cepat menanggapi kasus Hepatitis akut ini, Kamis (12/5/22)


    wabah penyakit yang marak dibincangkan dikalangan masyarakat yaitu wabah penyakit Hepatitis yang menyerang pada anak-anak di beberapa negara.


    Diketahui pertama kali, kasus penyakit yang dikenal dengan sebutan hepatitis akut berat yang belum diketahui penyebabnya ini ditemukan di Inggris Raya pada 5 April 2022.


    Disampaikan langsung oleh Plt Kadis Kesehatan Inhil Budi N Pamungkas melalui Seketaris Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri.


    "Mengenai kasus Hepatitis akut ini alhamdulilah belum ada warga kita di Inhil terutama di Tembilahan yang terkonfirmasi penyakit tersebut, tapi kita tetap harus berhati-hati dan tentunya kami juga waspada akan ada nya wabah tersebut" ucapnya


    Lebih lanjut dikatakan, Dinkes juga sudah siap siaga jika ada warga yang terkena Hepatitis akut. Adapun gejala yang paling umum pada anak-anak adalah penyakit kuning dan muntah - muntah dan sebagian besar berusia di bawah lima tahun.


    "Dimana kita tau penyakit ini sangat berbahaya, ia bisa menyerang siapa saja, contohnya sekarang ia sudah menyerang balita, untuk mencegah, kita sudah perintahkan kepada seluruh Puskemas untuk waspada jika ada warga yang terkonfirmasi Hepatitis akut ini," tambahnya.


    Adapun, Dinkes siap siaga dan juga melakukan penyuluhan terutama kepada ibu hamil untuk melakukan pencegahan dini.


    " Penyakit ini "Hepatitis" biasanya rentan terjadi kepada ibu yang baru melahirkan, jadi untuk itu dihimbau agar ibu- ibu hamil diluar sana agar sering memeriksakan kandungannya, memakan makanan yang bergizi serta melakukan aktivitas yang teratur, menjaga kestabilan kondisi tubuh agar tetap fit tentunya" paparnya


    Terakhir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan terutama kepada ibu hamil.


    "Mari kita bersama sama untuk lebih memperhatikan kesehatan kita karna itu akan berdampak baik pada diri kita sendiri, bukan hanya agar terhindar dari penyakit ini tapi agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit lainnya," tutupnya. 



    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +