• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lapas Tembilahan Gelar Upacara Penyematan Tanda Kenaikan Pangkat Dan Pelantikan Jabatan

    Redaksi
    , Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T06:50:57Z




    Narasiriau.com - Tembilahan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menggelar Upacara Penyematan Tanda Kenaikan Pangkat dan Pelantikan Jabatan Fungsional Dokter Ahli Pertama serta Purna Bhakti salah seorang Pegawai, Bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Lapas Tembilahan, Selasa (21/6/22).


    Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta sebagai dorongan kepada ASN untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. 


    Adapun sebanyak 40 (empat puluh) orang Pegawai Lapas Tembilahan memperoleh kenaikan pangkat dengan 36 (tiga puluh enam) diantaranya merupakan Pegawai Angkatan Tahun 2017 yang memperoleh kenaikan pangkat menjadi Pengatur Muda Tingkat I (satu).


    Lebih lanjut dikatakan ada 4 (empat) orang sisanya yaitu Kepala Kesatuan Keamanan (Ka. KPLP) Rinaldi R yang memperoleh kenaikan pangkat menjadi Penata Tingkat (satu), Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (kasi binadik) Ahlan Suryasari yang memperoleh kenaikan pangkat menjadi Penata dan disusul oleh Pegawai atas nama Zakaria dan Daniel Aris Maruli Tua.


    Pada kegiatan ini juga turut dilantik dan diambil sumpah jabatan fungsional dokter ahli pertama atas nama dr. Rachmadina dan perpisahan purna bhakti pegawai atas nama Saut Nainggolan. Tampak Kalapas memandu pelafalan sumpah jabatan fungsional dokter ahli pertama disaksikan oleh para saksi dan rohaniawan.


    Dalam amanatnya, Kalapas mengungkapkan kepada seluruh Pegawai yang memperoleh kenaikan pangkat dan dilantik serta disumpah jabatan bahwasannya pangkat dan jabatan merupakan simbol dari tanggungjawab.


    "Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi seluruh saudara-saudari yang memperoleh kenaikan pangkat ataupun yang dilantik dan disumpah jabatan pada hari ini. Perlu saudara dan saudari ketahui bahwasannya pengkat dan jabatan merupakan simbol dari tanggung jawab," Tutur Julianto dihadapan seluruh Pegawai.


    "Kenaikan pangkat seyogyanya berbanding lurus dengan komitmen dan etos kerja yang saudara dan saudari perlihatkan selama bertugas. Bukan justru sebaliknya, semakin senior ataupun semakin memiliki jabatan malah semakin kendor performanya dalam bertugas," tutup nya.


    Pangkat dan Jabatan adalah amanah yang suatu waktu bisa diambil oleh yang menitipkannya kepada kita yakni Allah SWT, Tuhan semesta alam. 



    Reporter:Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +