• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Demo Mahasiswa Tuntut Soal Infrastruktur Jembatan Sungai luar - GAS

    , Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T07:16:00Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Puluhan massa aksi yang tergabung dari mahasiswa melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (07/6/2023).

    Aksi tersebut pun mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang ketat dari Polres Inhil serta Satpol-PP Inhil.

    Koordinor Lapangan Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut mengatakan, aksi ini menuntut janji pemerintah Kabupaten Inhil terhadap akses jalan warga ruas jembatan sungai luar - gaung - gas yang belum terealisasi untuk dilakukan perbaikan. 

    "Kami menuntut janji-janji yang diberikan oleh pemerintah Inhil untuk memperbaiki ruas jembatan sungai luar - gaung - gas segera direalisasikan karena sampai saat ini belum terealisasi," ujarnya, Rabu (07/06). 

    Ditambahkan juga jika saat ini kondisi jalan di lokasi ruas jembatan sungai luar - gaung - gas sangat buruk karena sudah terputus serta jalan nya penuh kubangan dan berlumpur. Tak hanya itu ia mengeluhkan jika ada warga yang sakit bahkan meninggal untuk melewati jalan tersebut harus ditandu.

    Sungai luar - gaung - gas memang sejak dulu masih mengalami kondisi yang rusak parah, wilayah yang berbatasan tersebut jembatan sudah terputus dan tidak bisa dilalui, baik kendaraan maupun berjalan kaki.

    Unjuk rasa ricuh diakibatkan sejumlah mahasiswa terhalangi saat masuk ke kantor bupati, tujuan agar bisa bertemu langsung dengan bupati, namun para pengunjuk rasa kembali dihalau puluhan pihak keamanan, tak puas dari aksi didepan kantor bupati, pengunjuk rasa kemudian melanjutkan demo dengan mendatangi langsung kantor DPRD Kabupaten Inhil.

    Aksi berlangsung hingga siang hari, hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung dikantor DPRD Inhil.

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +