• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Sosialisasi Advokasi, Kadinkes Inhil : Persiapkan Pelaksanaan PKB di Desa Batang Tumu Pada Bulan Agustus

    , Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T03:03:38Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak Di Kabupaten Inhil, berlangsung disalah satu aula hotel di Tembilahan, Selasa (01/08/2023) Pagi.

    Sekertaris Dinkes Inhil, Mashudi, S.T membuka Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kabupaten Inhil tahun 2023, adapun peserta kepala UPT Puskesmas Batang Tumu dan jajarannya, Kepala UPT Puskesmas Bekawan, serta kabid, subkor, kasubbag, Kepala UPT Labkesda gudang farmasi di lingkungan dinkes Inhil.

    Dalam paparannya  Sekertaris Dinkes Inhil, Mashudi, S.T menyampaikan sosialisasi dan advokasi ini dalam rangka pelaksanaan PKB di kabupaten Inhil yaitu di kawasan terpencil dan sangat terpencil seperti Desa Batang Tumu Kecamatan Khairiah Mandah Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023.

    "Kita tahu pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) ini merupakan pengembangan pola pelayanan kesehatan di kawasan terpencil dan sangat terpencil dengan tujuan meningkatkan akses pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan spesialistik sekaligus bentuk kehadiran negara di daerah terpencil dan sangat terpencil, dan kegiatan ini juga memberikan informasi pelayanan kesehatan bergerak di kabupaten Inhil, serta mempersiapkan pelaksanaan pelayanan kesehatan bergerak di desa Batang Tumu pada bulan Agustus 2023.
    " ujarnya.

    Diketahui pula bukan hanya itu tujuan dari pelayanan kesehatan bergerak (PKB) juga  mengikutsertakan pelayanan spesialistie di samping pelayanan dasar, seperti jenis pelayanan yang diberikan, pelayanan kesehatan dasar, pelayanan kegawatdaruratan, pelayanan kesehatan spesialistik, melayanan kesehatan rujukan dan evakuasi medis, pemberdayaan masyarakat, peningkatan pengetahuan dan kemampuan petugas.

    Turut hadir Kadinkes Inhil diwakili sekretaris Dinkes, narasumber Dinkes Provinsi, ketua dan anggota organisasi profesi kesehatan, dokter umum dan dokter spesialis, kepala bidang, kasubag, pejabat fungsional di lingkungan dinkes, Kepala UPT Puskesmas sewilayah kec. Khairiamandah beserta jajaran, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan, kota G. MADA, Tembilahan Hulu, Kepala UPT Labkesda, gudang farmasi.


    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +