• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadinkes Inhil Buka Secara Resmi Pencangan Imunisasi HPV di SDN 023 Tembilahan

    , Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T14:08:26Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Melalui UPT. Puskesmas Tembilahan Kota Laksanakan Pencangan Imunisasi HPV (Human Papiloma Virus) berlangsung di SDN 023 Tembilahan Kabupaten Inhil, Rabu (16/08/2023) Pagi.

    Dibuka secara resmi oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri SKM MKI, yang diwakili Sekertaris Dinkes Inhil, Mashudi, S.T dalam sambutannya mengatakan Pencangan Imunisasi HPV ini melalui UPT. Puskesmas Tembilahan Kota dilaksanakan di SDN 023 Tembilahan.

    " Saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen mencegah kanker serviks dengan ikut berpartisipasi aktif dalan pelaksanaan imunisasi HPV. Juga jangan takut untuk mendapatkan imunisasi HPV, karena ini merupakan bagian upaya pemerintah dalam mencegah kanker serviks," ujarnya
    Melalui UPT. Puskesmas Tembilahan Kota Laksanakan Pencangan Imunisasi HPV (Human Papiloma Virus), Kepala UPT Puskesmas Tembilahan kota dr. Hj. Dwi Agustina fajarwati. MH, mengatakan imunisasi HVP terhadap anak sangat penting untuk mencegah anak dari penyakit berbahaya itu. 

    " Vaksin HPV adalah vaksin yang digunakan untuk melindungi tubuh dari infeksi human papillomavirus (HPV). Vaksin ini bisa diberikan kepada anak-anak yang memasuki masa remaja yakni anak usia kelas 5 dan 6 sekolah dasar untuk mencegah kanker serviks," ujarnya.

    Diketahui vaksin HPV diberikan sebelum menstruasi, karena kalau sudah menstruasi, dia jadi tidak efektif. Namun, jika diberikan sebelum menstruasi, itu sangatlah efektif untuk bisa mengurangi prevalensi dari kanker serviks. Itu sebabnya kenapa kita kejar pemberiannya ke seluruh anak-anak di range usia kelas 5-6 SD.

    " Seperti semua jenis imunisasi lainnya, vaksin HPV akan merangsang tubuh membentuk antibodi yang di kemudian hari akan melawan virus jika tubuh terpapar, dan mencegah virus menginfeksi sel. Efektivitas vaksin ini melebihi 90 persen dalam mencegah infeksi penyakit akibat HPV," tutupnya


    Reporter: Ade Prasetya 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +