• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut HUT ke-78 TNI 2023, Kodim 0314/Inhil Gelar Rakor Rencana Kegiatan Pekan Ragam Budaya Nusantara

    , Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T07:21:52Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Kodim 0314/Inhil Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kegiatan Pekan Ragam Budaya Nusantara Memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di aula Graha Bahkti Makodim 0314/Inhil, Selasa (28/08/2023) pagi

    Dihadiri oleh paguyuban, organisasi masyarakat, Instansi terkait, serta perwakilan dari sekolah SMP dan SMA Sederajat yang ada di Kabupaten Inhil.

    Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han, melalui Pasi Ops Kapten Inf Tamizi menyampaikan mengenai rencana kegiatan pekan ragam budaya nusantara dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 TNI 2023.

    "Kegiatan ini kita rencanakan pada 29 September 2023 s/d 05 Oktober 2023 mendatang akan dilaksanakan dilapangan Gajah Mada Tembilahan," kata Pasi Ops Kapten Inf Tamizi.

    Dengan menampilkan berbagai macam jenis ragam budaya nusantara dari berbagai paguyuban atau organisasi masyarakat seperti pada Suku Melayu, Suku Duanu, Banjar, Minang, Aceh, Bugis, Jawa, Sunda, Madura, Pelembang, Batak dan Tionghoa.

    Dikatakan Kapten Inf Tarmizi lagi, kegiatan pesta ragam budaya nusantara akan melibatkan seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Inhil, termasuk berbagai sekolah, mulai SMP hingga SMA. 

    "Harapannya kegiatan ini pekan ragam budaya nusantara ini dapat menjadi awal menjalin kebersamaan yang lebih baik lagi," ujarnya.

    Adapun Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) kabupaten Inhil HM. Arifin, S.Sos,MM, menyambut baik rencana kegiatan pekan ragam budaya nusantara memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 yang digagas oleh Kodim 0314/Inhil.

    Menurutnya, selain ajang silaturahmi, kegiatan ini sekaligus menjadi sarana hiburan masyarakat juga menyatukan perbedaan dengan berbagai jenis macam kebudayaan terkhusus yang ada di Inhil. "Kita ingin memperkenalkan beragam budaya yang ada di Inhil, bersama paguyuban yang ada di Inhil saling support insyaallah kegiatan ini akan sukses tentunya," sebutnya.

    Dengan demikian, kepala Kesbangpol Inhil berharap seluruh paguyuban atau organisasi masyarakat dapat memberikan dukungan atas rencana kegiatan tersebut.


    Reporter: Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +