• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kejari Inhil Gelar Sosialisasi Implementasi Program "Jaga Zapin"

    , September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T06:20:14Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Sosialisasi Implementasi Program "JAGA ZAPIN" (Jaga Zona Pertanian, Perekonomian dan Industri) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), berlangsung di aula Kejari Inhil, Kamis (07/09/2023) pagi

    Dibuka secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil Nova Puspitasari, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kejaksaan tinggi Riau telah meluncurkan inovasi pelayanan publik yakni program "Jaga Zapin" (Jaga Zona Pertanian, Perekonomian dan Industri) sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi nasional tengah mendorong investasi untuk menggerakkan roda perekonomian dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat di berbagai sektor.

    "Program "Jaga Zapin" ini merupakan implementasi program "Jaga Zapin" yang sudah dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Riau dan nantinya pada hari Senin 11 September 2023 akan ditandangani perjanjian kerjasama serentak para Kejari dengan Bupati/Walikota se-wilayah Riau di Kejaksaan Tinggi Riau bersama Pemda terkait, Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil, serta stakeholder terkait lainnya dengan Kejari Inhil," pungkas kepala Kejari Inhil.

    "Dengan adanya Inovasi pelayan publik "Jaga Zapin" ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya petani/pekebun di Provinsi Riau terkhusus di kabupaten Inhil, serta juga sebagai usaha bersama dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) dalam mengawal berjalannya investasi dan kegiatan perekonomian khususnya disektor pertanian, perkebunan dan industri terkait kelapa sawit dari berbagai tindakan penyimpangan yang merugikan negara dan masyarakat sekaligus sebagai upaya mendukung iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi," ujarnya

    Kejari Inhil melalui kegiatan “Jaga Zapin” telah membuat “Pojok Zapin” sebagai posko pengaduan bagi petani/pekebun, ikut memastikan stabilitas harga TBS bersama Dinas Perkebunan Provinsi Riau yang bertujuan memperbaiki tata kelola penetapan harga TBS dan turut mengusulkan dilakukan perbaikan regulasi/ tata kelola industri kelapa sawit agar berkeadilan bagi para petani/pekebun sawit dan dunia usaha.

    Terakhir, ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Inhil dan perangkat teknisnya serta seluruh stakeholders yang berperan dalam pelaksanaan ini.

    Adapun sambutan dari Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Kejaksaan Tinggi Riau dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil atas Inovasi Pelayanan Publik Jaga Zona Pertanian, Perkebunan dan Industri (Jaga ZAPIN). Hal ini tentunya sebagai bentuk pelayan kepada masyarakat khususnya petani/pekebun di Provinsi Riau di Kabupaten Inhil.

    Lebih lanjut dikatakan, bupati Inhil juga menyampaikan dengan ada nya "Jaga Zapin" ini menjadi Sinergitas bersama. Semoga Sinergitas ini dapat terjalin baik hingga kedepannya.


    Reporter: Ade Prasetya 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +