• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati HKN Ke-59, KKP Kelas III Tembilahan Gelar Donor Darah dan PPTM

    , November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T03:57:54Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI Hilir, Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PPTM) berlangsung di kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan Jalan Jenderal Sudirman No.69 Tembilahan, Rabu (01/11/2023).



    Kepala KKP Kelas III Tembilahan, dr. R. Melda Indri Purnama, MM mengatakan, kegiatan ini yakni sebagai rangkaian dari memperingati HKN ke-59 KKP Kelas III Tembilahan laksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan penyakit tidak menular (PPTM).


    "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2023 jatuh pada pada tanggal 12 November, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari tanggal 1-3 November 2023, dan pada besok juga dilanjutkan rangkaian kegiatan lainnya seperti pelayanan kesehatan gratis, mulai dari cek gula darah, kolesterol dan kondisi kesehatan lainnya," tukasnya 



    Selain itu, dr. R. Melda Indri Purnama juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa tahu kondisi kesehatannya, sementara untuk donor darah ini dapat meringankan bagi yang membutuhkan darah, serta menambah stok darah di kabupaten Indragiri Hilir.


    "Harapanya antusiasme masyarakat semakin meningkat untuk menjaga kesehatan, sekaligus juga membantu suplai stok darah di PMI Kabupaten Indragiri Hilir, mudah-mudahan sedikit banyaknya bisa membantu untuk suplai darah di PMI dan di rumah sakit di Kabupaten Indragiri Hilir," harapnya



    Diketahui kegiatan donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan lintas sektoral terkait seperti Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan, kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan, Polsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, serta lintas sektor terkait lainnya.


    Reporter: Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +