• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sempena HKN Ke-59, KKP Kelas III Tembilahan Gelar Pemeriksaan PPTM dan Pemeriksaan Survei Makanan di Pelabuhan

    , November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T07:25:51Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Masih Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Menggelar Skrining Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PPTM) Serta Pemeriksaan Survei Makanan dan Tempat Warung di Pelabuhan Tembilahan, Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kamis (02/11/2023).


    Kepala KKP Kelas III Tembilahan, dr. R. Melda Indri Purnama, MM mengatakan, masih dalam rangka peringati HKN Ke-59, KKP kelas III Tembilahan laksanakan skrining PPTM, dan pemeriksaan survei makanan di Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

    "Rangkaian peringatan HKN Ke-59, KKP kelas III Tembilahan kini di pelabuhan Pelindo Tembilahan melaksanakan kegiatan skrining PPTM, dan pemeriksaan survei makanan serta tempat, dengan survei yakni survei kepadatan lalat, survei jentik untuk DBD, senitasi makanan dan pemeriksaan makanan serta pelaku atau penjual kita lakukan pemeriksaan, yang mana kegiatan hari ini kita laksanakan terbuka untuk masyarakat pelabuhan dengan kuota sebanyak-banyaknya, jika ingin memeriksakan diri di pelabuhan Pelindo Tembilahan yakni pemeriksaan PPTM, dan untuk pemeriksaan makanan sudah kita data dan akan kami lakukan secara berkesinambungan." ujarnya


    Diketahui kegiatan ini merupakan kegaiatan rutin yang diadakan setiap bulannya oleh KKP Kelas III Tembilahan.

    "Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan oleh teman-teman di KKP kelas III Tembilahan sesuai jabatan dan fungsi nya masing-masing, bukan hanya dalam rangkaian peringatan saja, mungkin hanya saja perbedaannya kegiatan ini bersempena dalam peringatan HKN ke-59 sehingga cakupan nya lebih besar, dan lebih luas tentunya," jelasnya


    Kepala KKP Kelas III Tembilahan, dr. R. Melda Indri Purnama, MM juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sebagai upaya agar masyarakat bisa lebih terjamin kondisi kesehatannya.

    "Ini kita lakukan juga sebagai upaya agar masyarakat pelabuhan lebih terjamin kondisi kesehatannya, baik yang melakukan kegiatan di pelabuhan atau pun yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan fasilitas di pelabuhan, serta kita berharap masyarakat bisa lebih tergerak untuk menjaga kesehatannya, baik kesehatan pribadi maupun kesehatan dilingkungan sekitarnya terutama di pelabuhan," harapnya


    Adapun dikatakan pula dalam rangkaian peringatan HKN Ke-59, KKP kelas III Tembilahan akan melakukan fogging yang akan dilaksanakan di wilayah kerja pelabuhan yang ada di KKP kelas III Tembilahan.


    "Terakhir, dalam rangkaian peringatan HKN Ke-59, KKP kelas III Tembilahan juga akan melakukan fogging yakni kita lakukan diwilayah kerja pelabuhan yang ada di KKP kelas III Tembilahan berdasarkan hasil survei yang sudah kami lakukan sebelumnya, yang mana apabila dalam survei dan hasil survei nya memerlukan tindakan pengendalian maka kami akan lakukan fogging diwilayah tersebut," tutupnya.

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +