• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dharma Bakti Kodim 0314/Inhil Resmikan Pembangunan Musholla Ponpes Nurul Huda Desa Sungai Luar

    , April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T15:35:28Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Kodim 0314 Inhil Melaksanakan Kegiatan Dharma Bakti Kepada Pondok Pesantren Berupa Pembangunan Mushola di pondok Pesantren Nurul Huda Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka Indragiri Hilir, Jum'at (19/04/2024)

    Dalam rangka melaksanakan kegiatan Dharma Bakti kepada Pondok Pesantren, Kodim 0314 Inhil telah melakukan pembangunan Musholla di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Pembangunan Musholla ini secara resmi diresmikan dengan kehadiran langsung Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati beserta jajaran Kodim 0314/Inhil dan pengurus serta majlis guru pondok pesantren Nurul Huda parit 5 desa sungai luar.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan dalam wawancaranya bahwa pembangunan Musholla ini merupakan salah satu wujud dari kegiatan Dharma Bakti TNI melalui Kodim 0314/Inhil. 

    "Sebelum melakukan pembangunan, kita telah lakukan survei lokasi untuk memastikan kelanjutan pembangunan Musholla di Pondok Pesantren Nurul Huda sesuai dengan kebutuhan dan kondisi bangunan yang perlu diperhatikan,"

    Pondok Pesantren Nurul Huda ini merupakan pondok pesantren yang tertua, karna kurang nya perhatian dan banyak hal kodim 0314/Inhil mengambil tindak lanjut dengan mengsurveri dan merencakan pembangunan musholla di Pondok Pesantren Nurul Huda.

    "Harapan kami musholla yang sebelum nya sudah mau ambruk dan kurang layak pakai, kita prihatin kepada anak anak santri di sini, semoga nanti setelah jadi bermanfaat saat ini progresnya masih sekitar 10-15% setelah itu nanti akan di bangun dinding sampai ke atap," ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut pula, Dandim juga berharap agar kegiatan Dharma Bakti ini dapat berjalan lancar dan Musholla yang telah dibangun dapat digunakan dengan baik oleh para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda. 

    "Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan akan memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh penghuni dan pengurus Pondok Pesantren tersebut, juga sebagai upaya untuk meningkatkan sarana ibadah dan pendidikan agama bagi para santri. Semoga dengan adanya kegiatan Dharma Bakti seperti ini, akan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar," harapnya.

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +