• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menoreh Prestasi, BPS Inhil Raih Penghargaan Tertinggi dalam Pengelolaan Anggaran dan IKPA Tahun 2023

    , Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T04:53:19Z

    NARASIRIAU.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih penghargaan Peringkat Pertama atas Capaian Belanja dengan Cash Management System (CMS) Tahun 2023, serta dinobatkan sebagai Satuan Kerja dengan Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) berpredikat Sangat Baik Tahun 2023. 

    Penghargaan ini diserahkan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran yang berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat pada Rabu, 15 Mei 2024.

    Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong akuntabilitas dan profesionalisme dalam pengelolaan anggaran di instansi pemerintah, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dalam pelaksanaan APBN. Evaluasi dan penilaian dilakukan berdasarkan berbagai indikator, termasuk ketepatan waktu dalam pelaporan, efisiensi penggunaan anggaran, dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

    Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah alat ukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga yang meliputi aspek-aspek seperti perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan anggaran. 

    Sementara itu, Cash Management System (CMS) adalah aplikasi yang menyediakan informasi saldo, transfer antar rekening, pembayaran penerimaan negara, utilitas, serta fasilitas transaksi perbankan secara realtime online. CMS membantu meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +