• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Kempas Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika

    , Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T06:04:07Z

    NARASIRIAU.COM - KEMPAS INHIL, Kepolisian Sektor (Polsek) Kempas Polres Indragiri Hilir laksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika, di Aula Kantor Desa Karya Tani Kecamatan Kempas. Senin, (3/6/2024) pagi.

    Sebagai narasumber Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes dalam acara sosialisasi dan penyuluhan tersebut memberikan informasi tentang bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, serta memberikan penekanan kepada para remaja pentingnya menjaga diri, memilih teman yang baik, serta mengembangkan potensi diri secara positif.

    “Sosialisasi dan Penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para remaja agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang," ujar Kapolsek.

    Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan terus diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Perhatian orang tua sangat penting untuk menjaga pergaulan anak-anak mereka di luar dan juga faktor lingkungan sangat memengaruhi saat ini.

    "Saya meminta kepada orang tua agar dapat memantau dan melihat pergaulan anak-anak di luar rumah. Selain itu juga harus membekali anak-anak dengan ilmu agama dan memperbanyak kegiatan yang bersifat positif seperti olahraga secara rutin, membantu orang tua, ikut dalam organisasi kepemudaan, dan lain-lain," tambah AKP Mardani.

    Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut disambut baik oleh Kades Karya Tani, aparat desa dan tokoh masyarakat serta para orang tua. Mereka menyadari pentingnya upaya pencegahan dan pemahaman akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

    Melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan generasi muda akan terlindungi dari segala bentuk aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta masyarakat pada umumnya.

    "Selain itu, kami pihak Kepolisian berharap peran serta dari lingkungan keluarga. Dibutuhkan kerjasama dalam pengawasan dari keluarga. Terjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak serta orang tua harus menjadi teladan pada anaknya dan terus memberikan motivasi yang baik kepada anak,” tutup AKP Mardani.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +