• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pendampingan MPASI dan ASI Eksklusif, Pemeriksaan Kadar Gula Darah dan Tekanan Darah Pada Lansia dan Usia Produktif

    , Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T14:31:32Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Puskesmas Sungai Piring Gelar Pelaksanaan pendampingan MPASI dan ASI Eksklusif serta pemeriksaan kadar gula darah dan tekanana darah pada lansia dan usia produktif, (15/06/2024)


    Pelaksanaan posyandu di desa gemilang wilayah posyandu mangga 2 dihadiri oleh ibu PKK desa dan 7 org kader. Kegiatan ini diikuti oleh 42 Balita dgn status gizi, dimana balita yang memiliki berat badan baik 40 orang 1 orang resiko stunting dan 1 orang gizi kurang


    Ada 2 ibu hamil, dan ada 1 bumil KEK. Ada 20 orang usia produktif 4 orang lansia di ketahui 14 orang hipertensi dan 4 orang yang DM.


    Posyandu merupakan tempat untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita, remaja, usia produktif, dan lansia.


    Dalam kesempatan tersebut, Tenaga Kesehatan Puskesmas Sungai Piring menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk Memberikan edukasi gizi kepada orang tua bayi dan balita.


    “Kemudian Mencegah risiko gizi buruk dan obesitas di kemudian hari, Mencegah terjadinya stunting, Memastikan asupan nutrisi yang seimbang Mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan asupan nutrisi dan Mengurangi risiko kematian pada bayi akibat kekurangan nutrisi,” paparnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +