• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berbakti Untuk Negeri, RK Center dan Nursa Tour Berkerjsama Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Laksanakan Sunatan Gratis di Sungai Perak

    , Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T11:11:03Z

    NARASIRIAU.COM - TEMBILAHAN, Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berkerjasama dengan dr Rano Kirman Center dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti melaksanakan kegiatan Sunatan Ceria di Kelurahan Sungai Perak, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (25/8/2023) pagi.

    Saat diwawancarai awak media dr Rano Kirman mengatakan bahwa kegiatan sunatan ceria gratis ini merupakan kerjasama antara mahasiswa KKN UIN Suska Riau RK Center dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti.

    "Ya kita mendukung program adik-adik mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Sungai Perak. Selain itu untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

    Untuk ketahui bahwa ekonomi masyarakat saat ini, lagi sulit dikarenakan harga komoditi kelapa dan pinang anjlok tentunya untuk melaksanakan Sunatan perlu biaya, jadi saya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu salah satu sunatan gratis untuk anak-anak yang ada di kelurahan Sungai Perak.

    Lebih lanjut dikatakan dr muda tersebut, untuk kelurahan Sungai Perak ini pelaksanaan yang kedua kalinya melaksanakan kegiatan sunatan gratis.

    "Kemaren kita sudah juga melaksanakan kegiatan sunatan gratis, pas acara KKN Unisi hari ini KKN UIN Suska Riau," tandasnya.

    Sebelum melaksanakan kegiatan sunatan dr Rano juga menjelaskan terlebih dahulu kepada orang tua anak-anak yang mengikuti Sunatan massal gratis. Nanti apabila ada cairan plasma yang keluar jangan kuatir itu proses penyembuhan.

    Sementara itu Mewakili Lurah Sungai Perak Asparudin mengucapkan ribuan terimakasih atas program yang digagas oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau Berkerjsama dengan RK Center dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti, yang melaksanakan kegiatan sunatan ceria yang diikuti sebanyak 20 anak-anak warga kelurahan Sungai Perak.

    "Tentunya ini sangat membantu kami, karena anak-anak kami di sunat, terimakasih dr Rano Kirman dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti yang sudah mau berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UIN Suska Riau," bebernya.

    Sementara itu ketua KKN UIN Suska Riau di Kelurahan Sungai Perak Hadiful Iman mengatakan Terimakasih kepada dr Rano Kirman dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti yang sudah mendukung program-program kuliah kerja nyata dirinya bersama rekan-rekan di sini.

    "Kami sangat berterimakasih banyak kepada dr Rano Kirman dan Nursa Tour H Ikbal Sayuti sehingga program kami bisa berjalan sesuai harapan kami," jelasnya.

    Dirinya juga mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat kelurahan Sungai Perak yang sudah mambantu selama masa KKN di sini.

    "Orang-orang disini sangat baik, dan mendukung kegiatan kami di sini, Alhamdulillah mudah-mudahan kami bisa kembali ke sini lagi," tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +