• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Inhil

    , Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T05:19:53Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, KPU Inhil menjadi saksi Pelepasan Simbolis Distribusi Logistik Pemilu 2024, menandai langkah awal menuju Pemilu yang lancar.

    Acara pelepasan ini dilakukan di Gedung Venue Futsal Pemkab Inhil, Sei. Beringin Tembilahan Kabupaten Inhil, Rabu (07/02/2024) Pagi. Logistik ini akan disebarkan ke berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Inhil.


    Ketua KPU Inhil Herdian Asmi mengatakan Kegiatan peluncuran distribusi logistik ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Inhil berjalan dengan sukses dan integritas.


    "Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan tentunya tidak ada gangguan dan hambatan apapun. Nantinya logistik pemilu berupa kotak suara bilik suara, surat suara, tinta dan lainnya untuk kecamatan lainnya akan menyusul. Tentunya pendistribusian sesuai jadwal yang telah ditentukan," pungkasnya. 


    Lebih lanjut dikatakan pengiriman logistik pemilu melalui perairan Kabupaten Inhil pada hari ini akan dikirim ke 5 Kecamatan, yakni Mandah 665 kotak suara, Pelangeran 600 kotak suara, Pulau Burung 315 kotak suara, Kateman 730 kotak suara, dan Teluk Belengkong 185 kotak suara.


    "Untuk pengamanan logistik sendiri, kita bekerja sama dengan Polres, Kodim 0314/Inhil, Satpol-PP, Bawaslu/Panwascam dan melibatkan PPK Kecamatan. Ada sekitar 80 dari masing-masing personel keamanan Serta ada staf yang ikut mengawal sampai ke gudang logistik PPK kecamatan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang mengakibatkan terlambatnya pendistribusian logistik pemilu 2024 mendatang," jelasnya.


    Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Inhil melalui Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, menekankan pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024.


    "Hari ini ada 55 personel kami, dan keseluruhan ada 80 Personel dari masing-masing Polsek, TNI, Satpol-PP, dan lainnya dalam rangka pengamanan dan pengawalan, dan untuk hari ini ke 5 kecamatan, Ini sebagai kesiapan Polri untuk mengamankan dan mengawal logistik sampai ke tujuannya, dan menegaskan netralitas Polri dalam proses pemilu," ujarnya.


    Hadir dalam acara tersebut KPU Inhil beserta jajarannya, Bawaslu Inhil yang mewakili, Pihak pengamanan dan pengawalan kepolisian/TNI, Wakapolres Inhil, Kabagops Polres Inhil beserta jajarannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan Kejari Inhil, dan Kodim 0314/Inhil, Dishub, Satpol-PP Inhil dan lainnya.





    Reporter: Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +