• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Kab. Inhil Gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

    Redaksi
    , Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T04:28:06Z



    NARASIRIAU.COM,  - TEMBILAHAN, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Riau, Hasan, M.Si. digelar di Aula Hotel Harmoni Indragiri Hilir Tembilahan Selasa (22/2/2022) pagi.



    Dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua PC Muslimat NU, Hj. Zulaikha Wardan, Kadiskominfo Persantik, Kadis PMD, Perwakilan Partai Politik dan Ketua PAC Muslimat NU se Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Komunitas Emak Sehat serta puluhan tamu undangan lain.



    Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong, SP menjelaskan "Tantangan yang dihadapi dalam tugas pengawasan ini cukup berat sehingga membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, serta untuk seluruh peserta yang hadir mari bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif pada tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 mendatang."  ujarnya.



    Berbagai inovasi program pun telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang diantaranya Alarm Bawaslu, Pendidikan Politik Generasi Milenial, Pendidikan Politik Kaum Perempuan, Pendidikan Politik pada Kegiatan Masyarakat, Bawaslu Menyapa, Safari Khutbah Jumat, Ngopi Sedap dan Desa Sadar Pengawasan Pemilu.



    Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan, M.Si dalam sambutannya mengatakan 

    "UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum telah memberikan kewenangan yang besar kepada Bawaslu seperti kewenangan dalam menyelesaikan sengketa Pemilu, melakukan penindakan pelanggaran, melakukan pengawasan dan lain sebagainya. dengan kewenangan tersebut maka perlu dukungan kuat dari seluruh masyarakat dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pemilihan" jelasnya.



    Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan, M.Si juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang telah melakukan berbagai inovasi serta telah menjalin kerjasama dalam bentuk MoU dan MoA dengan berbagai pihak. 


    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +