• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DP2KBP3A Inhil Gelar Bimtek Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Operator New Siga, TPK, Serta Pengukuhan Duta Genre

    , Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T06:15:24Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Bimbingan Teknis Dan Pelatihan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga Dan Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023, Berlangsung di Aula Gedung Wanita Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (20/03/2023)

    Di Taja Oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir (DP2KBP3A Inhil), Adapun dalam sambutannya Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Inhil Drs. H. Sirajuddin, MM menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan dalam memenuhi kebutuhan peningkatan pengetahuan dan keterampilan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Pendamping dalam proses pendampingan keluarga berisiko Stunting.

    " Bertujuan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta untuk menjadi pelatih dalam Orientasi Percepatan Penurunan Stunting bagi bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) tahun 2023," ujarnya

    Adapun BKKBN menerapkan sistem informasi yang yang lebih kekinian dan akuntabel yakni aplikasi Sistem Informasi New Siga. Aplikasi ini menjadi data operasional bagi petugas PKB dan Korlap se Kabupaten Inhil dalam melakukan intervensi terhadap program Bangga Kencana, Melalui New Siga, ingin membangun sistem data yang lebih baik lagi kedepannya dengan sinkronisasi data basis keluarga dengan sistem informasi kependudukan.

    "Kita berharap TPK Kabupaten Inhil nantinya mampu memberikan penyuluhan untuk pemahaman yang baik pada masyarakat. Sehingga masyarakat benar benar faham dan mengerti tentang stunting," harapnya.

    Karena TPK bisa menjangkau masyarakat sampai ke level terbawah demi terwujudnya keluarga berkualitas yang bebas stunting di Kabupaten Inhil.

    Selanjutnya Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023, Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Inhil diharapkan mampu mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. 

    Reporter: Ade Prasetia 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +