• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Inhil Antusias Kunjungi Festival Perlombaan Layang-layang

    , September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T03:32:10Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Supermoto Indonesia Inhil Chapter (SMI) Gelar Festival Atau Event Perlombaan Layang-layang di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yang Berlangsung di Lapangan Bola Kaki, Belakang SMPN 2 Tembilahan, Jalan Tanjung Harapan Tembilahan.


    Diketahui festival perlombaan layang-layang ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 16 hingga 17 September 2023 dengan dihadiri ribuan penonton antusias masyarakat Kabupaten Inhil.


    Dalam wawancara nya Ketua SMI Inhil, M. Ari Rahmat mengatakan festival atau event perlombaan layang-layang Ini merupakan event masyarakat tahun 2023, diketahui festival ini merupakan festival yang terbesar yang kita gelar di Inhil yang selama ini yang pernah diadakan.


    "Festival atau event perlombaan layang-layang Ini untuk peserta ini kurang lebih ada 300 peserta, bukan hanya dari Inhil saja bahkan ada dari Pekanbaru, Sumatera Barat, dan Kampar juga ada," ujarnya


    Dikatakan lebih lanjut terkait penilaiannya terbagi untuk yang kelas tegak payung itu sistem gugur, siapa yang bertahan dia lah pemenang nya, dan yang selebihnya sistem point.


    "Untuk penilaian nya kita terbagi ada sistem gugur dan ada sistem point dalam kelas atau  jenis layang-layang yang berbeda, yaitu dengan kelas nya yang pertama layang-layang indah, yang kedua layangan sendaren atau bunyian dan yang ketiga layangan tegak payung dan yang keempat hias, dari penilaian sendiri yaitu dari wasit atau penilai nya kita ada 3 orang yang ahli atau pernah sebelumnya menjadi penilai pada lomba layang-layang," paparnya


    Diketahui pula dalam kegiatan ini sudah disiapkan beraneka hadiah telah kita siapkan seperti piagam penghargaan, dorprize dan uang tunai.


    "Harapannya untuk kedepannya akan diadakan lagi, mudah-mudahan dengan lebih meriah lagi tentunya dan lebih banyak lagi pesertanya, karena ini adalah event masyarakat, karena kami dari Supermoto Indonesia Inhil Chapter (SMI) tidak bergerak dibidang lokomotif saja, tidak bergerak dibidang motor saja tetapi kami juga sosial kepada masyarakat juga," tutupnya.


    Reporter: Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +