• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kesiapan Dalam Pengamanan Pemilu 2024, Polres Inhil Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata Lancang Kuning

    , Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T04:33:40Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Polisi Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Simulasi Sispam kota Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Inhil, berlangsung di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Selasa (17/10/2023) pagi.


    Kapolres Inhil, AKBP Norhayat menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Inhil.


    "Tentunya dengan pelaksanaan simulasi yang kita laksanakan ini, ini menjadi gambaran apa saja kemungkinan yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, sampai dengan menghadapi situasi yang paling terburuk pun akan kami persiapkan dan antisipasi dengan kondisi di mana keadaannya itu adalah yang paling terburuk bisa terjadi,” ucapnya.



    Pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam langkah-langkah yang akan diambil juga ditekankan oleh Kapolres Inhil. Hal ini termasuk memastikan bahwa tindakan yang diambil sesuai dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).


    Melalui latihan itu, Kapolres Inhil berharap personel yang terlibat pengamanan dapat mengerti apa yang menjadi tugasnya, dan mampu berkoordinasi antar fungsi dan satuan kerja serta memahami cara bertindak pada saat menerima informasi ataupun arahan dari para pimpinan yang berada di lapangan.


    Ia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak Instansi terkait agar pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kabupaten Indragiri Hilir ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    Adapun simulasi Sispamkota pengamanan tahapan Pemilu melalui beberapa skenario mulai dari tahap pengamanan lalu lintas, kampanye, masa tenang, tahap pendistribusian logistik, tahap pungutan suara di TPS, penanganan konflik di TPS, tahapan pengendalian massa pada situasi kuning, hijau, dan merah, pengamanan dan pengawalan VVIP, serta penanganan unjuk demo dilapangan 


    Reporter: Ade Prasetya 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +