• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rakor SAR Tahun 2023 "Kita Wujudkan Rencana Kontingensi Untuk Kesiapan Menghadapi Kecelakaan Kapal di Perairan Indragiri Hilir"

    , Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T04:16:30Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru Gelar Pembukaan Rapat Koordinasi SAR Tahun 2023 "Kita Wujudkan Rencana Kontingensi Untuk Kesiapan Menghadapi Kecelakaan Kapal di Perairan Indragiri Hilir", berlangsung di aula hotel Harmoni Jl. Abdul Manaf, Tembilahan Kota, Kec. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Senin (04/12/2023) pagi.


    Kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. Pembina Tk. I (IV/b), dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan rapat koordinasi SAR tahun 2023 adalah untuk meningkatkan pelayanan pencarian dan pertolongan melalui penyamaan pola pikir dan pola tindak, koordinasi dan kerjasama yang dimuat dalam dokumen rencana kontingensi kecelakaan kapan di perairan Indragiri Hilir.

    "Rapat koordinasi ini sebagai sarana atau media konsolidasi antara Kantor Pencarian dan Pertolongan dengan Dinas/Lembaga guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan memperkokoh kerjasama.
    Maka dengan terjalinnya kerjasama dan sinergitas antara semua unsur, baik itu Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat keberhasilan operasi SAR dapat terwujud," ujarnya.

    Rapat ini tentunya sangat penting supaya setiap peserta siap dalam menanggulangi kejadian darurat dan dapat melakukan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

    "Kita semua tidak berharap adanya musibah atau bencana, tapi kalau itu terjadi kita semua sudah siap," pungkasnya.

    Diketahui rapat koordinasi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Tahun 2023 berlangsung selama dua hari pada tanggal 04 s.d 05 Desember Tahun 2023, Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 48 orang yang berasal dari 24 Instansi/organisasi dan merupakan potensi pencarian dan pertolongan serta dinas terkait wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

    Adapun narasumber dalam rapat koordinasi tersebut berasal dari Kantor Pusat Badan Pencarian dan Pertolongan sebanyak 1 orang, dan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tembilahan sebanyak 2 orang, adapun materi yang disampaikan yakni tentang manajemen operasi Pencarian dan Pertolongan, serta keselamatan Transportasi dan Kecelakaan kapal.



    Reporter: Ade Prasetya 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +